Pengukuhan DPW LIRA Sumut, Edy Rahmayadi Ajak Sinergi Sejahterakan Rakyat

Pengukuhan DPW LIRA Sumut, Edy Rahmayadi Ajak Sinergi Sejahterakan Rakyat

Menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengajak LIRA bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk menyejahterakan rakyat.

Menurut Gubernur Edy Rahmayadi, membangun Sumut dan menyejahterakan rakyat membutuhkan kolaborasi setiap pihak. “Inilah kita, bergandengan tangan semua, berkolaborasi semua, wujudkan kesejahteraan rakyat Sumut,” kata Edy Rahmayadi, usai pengukuhan DPW LIRA Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (31/8).

Dikatakan Edy, LIRA merupakan lumbung informasi untuk masyarakat. Ia menyadari betul peran LSM seperti LIRA sangatlah diperlukan dalam hal pengawasan demi kesejahteraan rakyat.

Edy juga mengharapkan LIRA senantiasa independen. Sebab menurutnya, tujuan LIRA adalah untuk memenuhi kebutuhan rakyat, salah satunya informasi. “Apapun yang terjadi, kita penuhi kebutuhan rakyat. Carikan masyarakat informasi,” ujar Edy.

Adapun pengurus DPW LIRA Sumut yang dikukuhkan oleh Presiden LIRA Jusuf Rizal di antaranya Gubernur LSM LIRA Sumut Sam’an Lubis, Sekretaris Andi R Nasution, dan Bendahara Ilham Arbana Lubis.

Pada kesempatan itu, Presiden LSM LIRA Jusuf Rizal mengatakan peran LIRA adalah mendorong pemerintahan yang bersih dan baik. Untuk itu, diharapkan LIRA menjadi contoh yang baik pada masyarakat.

Sementara itu, Gubernur LIRA Sumut Sam’an Lubis mengimbau pengurus dan anggotanya untuk senantiasa netral. “Kita tidak boleh belok kemana-mana, apalagi LIRA merupakan social control bagi masyarakat dan pemerintah, untuk itu, kolaborasi perlu agar LSM LIRA bisa menjadi salah satu organisasi yang dapat membantu pemerintah,” kata Sam’an.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Inspektur Daerah Sumut Lasro Marbun, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *