Pj Gubernur Agus Fatoni Terus Dorong Percepatan Pembangunan Proyek Strategi Nasional Sumut

Pj Gubernur Agus Fatoni Terus Dorong Percepatan Pembangunan Proyek Strategi Nasional Sumut

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni terus mendorong percepatan pembangunan Proyek Strategi Nasional (PSN) di Sumut. Hal ini disampaikannya saat memimpin Rapat Percepatan Pembangunan PSN di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Sumut, Selasa (3/9/2024).

Adapun PSN yang didorong percepatan pembangunannya antara lain jalan tol ruas Binjai – Langsa seksi Binjai – Pangkalan Brandan, tol ruas Ruas Kuala Tanjung – Tebingtinggi – Parapat seksi Tebingtinggi – Sinaksak dan Seksi Indrapura – Kuala Tanjung, Bendungan Lau Simeme dan lainnya.

“Kita harapannya terus mendorong percepatan pembangunan PSN, rata-rata (PSN) yang dibahas tadi sudah menunjukkan progres yang baik, kita optimis ini sesuai target,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut akan terus mengawal dan mendukung progres pembangunan PSN di Sumut. Menurutnya, hal ini akan bermanfaat besar bagi masyarakat Sumut.

“PSN ini dibangun untuk masyarakat. Kita pada prinsipnya terus mendukung dan mendorong PSN ini cepat selesai, PSN ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat, perekonomian masyarakat akan meningkat dan lain-lainnya,” ucap Fatoni.

Selain itu, Fatoni juga menargetkan Stadion Utama Provinsi Sumut di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang selesai secepatan. Dalam kontrak kerja pembangunan stadion ditargetkan selesai pada 13 September 2024.

“Kita optimis stadion utama ini selesai awal September, kita terus mendorong penanggungjawab proyek untuk mengebut pembangunan. Memang kita lihat pembangunan sudah dikebut, berbagai upaya juga kita lihat telah dilakukan, jadi kita optimis selesai,” ujar Fatoni.

Fatoni juga meminta para pihak terkait juga segera melakukan konsolidasi dan mengadakan rapat teknis untuk membahas hal-hal atau kendala di lapangan.

“Kini sekarang kita bekerja bukan lagi berjalan, kita sudah harus berlari kencang, hingga selesai, tapi saya yakin ini bisa kita kejar,” tegas Fatoni.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Pangdam I/Bukit Barisan Mochamad Hasan, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumut Rony Samtana, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Rudy Irmawan, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Effendy Pohan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset dan SDA Manna Wasalwa serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mulyono.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *