Dukung Tugas Wartawan, Gubermur Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan Tablet

Dukung Tugas Wartawan, Gubermur Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan Tablet

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi selalu mendukung penuh tugas-tugas wartawan, khususnya yang bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Antara lain dengan memberikan bantuan berupa tablet.

Tablet tersebut diharapkan dapat mempermudah wartawan atau pekerja media dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan. Karena, tugas-tugas wartawan tidak mudah, termasuk dalam menjalankan salah satu fungsinya melakukan pengawasan atau kontrol sosial.

“Media atau wartawan salah satu tugasnya adalah kontrol sosial,” kata Edy Rahmayadi, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho pada saat penyerahan tablet untuk para pekerja media di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (20/6).

Diharapkan, tablet yang telah diserahkan pada para pekerja media tersebut dapat berguna saat menjalanlan tugasnya. “Gunakan alat ini untuk mengawasi para OPD, supaya tak macam-macam,” kata Edy, seraya menyerahkan tablet ke salah seorang pekerja media secara simbolis.

Kontrol atau pengawasan pada jalannya roda pemerintahan dilalukan agar visi-misi tetap berjalan sesuai jalur. Sehingga apapun yang ditargetkan dapat tercapai atau terwujud.

“Pengawasan atau kontrol ini pun harus dilakukan sesuai dengan visi-misi, tak boleh keluar jalur, menyejahterakan masyarakat harus kita kejar,” kata Edy.

Selain itu, menurut Edy, tablet tersebut merupakan kebutuhan yang sangat penting. Apalagi bagi pekerja media yang juga harus mengikuti tuntutan zaman.

“Tablet ini bagian tuntutan zaman, ini pastinya akan sangat berguna bagi pekerja media, pekerja media atau wartawan membutuhkan teknologi untuk mempermudah pekerjaannya,” ujar Edy.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus mengatakan pemberian tablet tersebut merupakan program Dinas Kominfo Sumut dalam meningkatkan kecakapan digital masyarakat dan penyebarluasan informasi Pemerintah Provinsi Sumut. Pekerja media adalah salah satu sasaran penerima tablet tersebut. Mengingat kebutuhan para pekerja media akan teknologu sangatlah besar.

“Tablet ini telah dibagikan pada masyarakat, kita harapkan dapat menunjang kebutuhan masyarakat dalam pekerjaannya bagi yang membutuhkan, juga sebagai program peningkatan kecakapam digital maayarakat Sumut,” kata Ilyas.

Selain menyerahkan tablet pada pekerja media, Gubernur juga mengunjungi stan Dinas Kominfo Sumut. Di stan itu, Gubernur berfoto di spot foto yang telah disediakan. Terdapat photobooth buletin Info Sumut dan trampolin. Bahkan Edy juga mencoba trampolin sambil difoto. Juga meninjau stan-stan lainnya yang ada di PRSU tersebut.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *