Pemerintahan Sumatera Utara Sidak Beberapa Gudang Bawang Putih Dan Gula Dalam Rangka Mengantisipasi Inflasi

Pemerintahan Sumatera Utara Sidak Beberapa Gudang Bawang Putih Dan Gula Dalam Rangka Mengantisipasi Inflasi

MEDAN – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Utara (Sumut) berkolaborasi dengan Tim Satgas Pangan Sumut melakukan inspeksi mendadak (sidak), Selasa (25/2) ke beberapa gudang importer dan Distributor Gula dan Bawang Putih terkait kelangkaan dan kenaikan harga gula dan bawang putih di Sumut.

Sidak dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina bersama Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Bulog serta Jajaran TPID lainnya . Tim dibagi  wilayah lokasi  dalam 3 tim.

Hasil sidak dilihat bahwa ketersedian bawang putih dan gula untuk beberapa bulan ke depan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Sumut bahkan didistribusi sampai Padang dan Pakan Baru. Sekda menghimbau kepada para importer dan distributor bahkan  pengecer agar menetapkan harga dengan keuntungan yang wajar sehingga harga dapat dijangkau di kalangan konsumen

Kanit II Subdit I Indag Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Edison Siagian menyatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya tindakan curang yang dilakukan pedagang untuk melakukan penimbunan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *